ANEKA JENIS IKAN HIAS YANG SANGAT CANTIK

Untuk mengetahui lebih jelas mengenai nama-nama dan jenis jenis ikan yang paling banyak dicari dan diminati pencinta ikan hias dan termasuk jajaran ikan hias termahal didunia.

Ikan ini disebut juga Zebra fish. Tulang belakangnya memiliki racun yang sangat menyakitkan dan cukup efektif. Orang yang memeliharanya pastinya harus hati hati kalau mau membersihkan akuariumnya, karena ikan ini sangat berbahaya. 






ikan ini tergolong dalam spesies Surgeon Fish, ikan yang memiliki pisau kecil dari zat kapur yang bisa disembunyikan di depan sirip ekornya. Pisau kecil ini digunakan terutama untuk sistem pertahanan dalam menghadapi predator pemangsa. 






Ikan yang satu ini tergolong dalam Angel fish. Ikan ini bisa disimpan dalam akuarium akuarium di rumah dan dapat bertahan hidup dengan baik di dalam habitatnya (hardy).




Ikan ini memiliki hubungan dekat dengan Coral Beauty. ikan yang Sifatnya sama seperti Coral Beauty, tapi sifatnya tidak seteguh Coral Beauty. 






Ada dua varietas dari spesies ini: Mandarin fish standar dan Psychedelic Mandarin. Yang standar biasanya memiliki pola dan warna yang lebih bagus dibanding Psychedelic. Harganya tidak lebih dari $20 per ekor, tapi yang jadi masalah adalah makanannya yang sangat sulit. 






Bentuk mulutnya yang mirip paruh burung. Ikan ini menggunakan mulutnya yang seperti paruh itu untuk memecah dan memakan invertebrata kecil yang hidup di daerah koral. Biasanya mereka akan memakan secara utuh bebatuan koral atau pasir pasir laut lalu mengunyah invertebrata yg ada di dalamnya, lalu membuang sisanya

Terima kasih Anda tetap membaca artikel di blog ikan hias ini, banyak artikel ikan hias lainnya yang telah dishare di blog ini seperti :